Belajar Blog Belajar Nulis

Asalamualaikum Wr. Wb.

Gue Hendra, dan ini postingan pertama gue. Sekarang lagi nyoba bikin blog baru taneuhliat.blogspot.com. Cita - cita sie kepingin punya blog bagus, banyak yang ngunjungin. terus keterima di adsense, iklannya banyak. Tapi apa daya ilmu bloging gue pas-pasan. Jadi bikin blog seadanya aja.

Banyak blog- blog keren di luar sana dengan tema yang beragam. Memang untuk bersaing dengan blog yang udah master serasa ga mungkin. Tapi setiap orang pasti punya ceritanya masing-masing. Punya  sisi unik yang ga di punyai orang lain.

Gue baca di blog katanya blog itu harus punya tujuan. Informasi yang ingin di sampaikan ke pembaca biar nanti bisa bermanfaat ke para pembacanya. Dan ini gue setuju banget. Semua yang kita lakuin memang harus ada tujuannya. apapun itu, ga cuma bloging. Supaya kita terarah dan ngerjaimnya juga dengan penuh semangat tanpa beban.

Sebagai awal - awal mungkin kita pengenalan dulu kali ya. Blog ini gue bikin blog gado - gado. Blog bebas. Gue bisa nulis apa aja di sini. Bisa jadi blog ini juga gue sebut blog buku harian gue. Meskipun hari - hari gue sebenernya monoton cuma itu - itu aja yang di lakuin. Tapi mending lah gue nambahin satu kegiatan. Blogging. Biar kesibukan gue nambah, sekalian belajar mengarang bebas. Karena memang belajar itu ga boleh berhenti.

Kenapa namamya taneuh liat alias tanah liat?. Jawabannya adalah karena blog ini blog bebas dan suka - suka gue jadi penamaan blog ini juga suka-suka gue. Sebab gue mencoba jujur dengan diri gue sendiri yang berfikir bahwa blog itu ga usah di bikin ribet. Jadi diri sendiri aja, jadi diri lu sendiri apa adanya dalam kehidupan sehari - hari. Gue sendiri orangnya simple dan ga ribet.

Buat yang mau belajar ngeblog, berfikirlah bahwa ngeblog itu suatu hal yang menyenangkan. Supaya menulis bukan suatu hal yang berat dan menjadi rutinitas sehari-hari. Banyak - banyaklah membaca buku untuk menambah wawasan kita dan berbagilah pengetahuan yang dimiliki dengan ngeblog. Karena semakin pengetahuan kita di bagikan maka pengetahuan yang kita miliki akan bertambah


Untuk blogger pemula anggap saja membuat blog sebagai sarana untuk belajar menulis. Dengan topik yang kalian minati, buatlah fikiran kalian liar, seliar liarnya. Tuangkan ide dan pendapat kalian tentang segala hal yang ada di sekeliling kalian. Berbagilah ilmu yang kalian miliki untuk bisa saling membantu agar blog kia bisa bermaanfaat buat orang lain. Sehingga blog kita bukan hanya sekedar blog namun memiliki isi dan nilai yang besar manfaatnya. Dan jangan dibikin ribet di bikin happy aja karena BELAJAR BLOG BELAJAR NULIS. yang namanya belajar wajar kalau ada yang salah - salah. Ya....  namanya juga belajar kan. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat sampai ketemu di artikel gue selanjutnya.

Wasalamualaikum Wr. Wb.
First