Absurd SUCA 2

SUCA 2 ayo siapa nie yang suka nonton acara ini. Stand Up Comedy Academi 2 yang tayang di indosiar. Setelah sukses SUCA dengan cemen dari cikarang sebagai juara satu. Tahun 2016 ini indosiar kembali mengadakan audisi SUCA 2 sekarang peserta yang tampil di TV nya lebih banyak. Mulai dari 42 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dengan profesi yang berbeda-beda pula.

Gue sebenernya ga terlalu ngeh kalau SUCA 2 sudah bergulir. Gue taunya malah waktu mereka sudah tampil di TV waktu perkenalan 42 peserta bersama mentor - mentornya. Lah ini kapan audisinya tau-tau udah ada pesertanya aja?. Tapi lumayan lah waktu perkenalan itu ada yang tampil untuk stand up meskipun cuma beberapa orang. Dan respon gue SUCA 2 ini pesertanya unik - unik dan punya ciri khas masing-masing.

Minggu pertama mereka tampil gue sempet nonton, soalnya gue kerja shift 1, pulang sore. Jadi sore - sore ada hiburan sepulang kerja yang melelahkan. Waktu itu SUCA tayang jam 19.00 ke itungnya masih sore lah jam segitu mah. Tapi ga tau kenapa di minggu kedua SUCA2 pindah jam tayang jadi jam 21.00 di mulai lebih malam. Dan jam 19.00 di ganti acaranya dengan Golden Memory yang menampilkan kompetisi nyanyi dengan tema tembang kenangan.

Yang menarik perhatian gue peserta dari depok, Arafah Riantiy. Pertama liat dia tampil gue takjub sama suaranya yang khas banget padahal ini bukan kompetisi nyanyi. kalau dia stand up di radio pasti orang-orang bisa nebak kalo itu tuh arafah. Minggu pertama liat ga ada yang istimewa, cuma suaranya aja yang lucu. Tapi minggu kedua langsung deh pecah tuh studio indosiar. Pada ngakak semua, ditambah lagi komen-komen dewan juri yang juga kocak - kocak. 

Materi yang dia bawain biasa banget sebenernya dan deket dengan keseharian cuma bisa jadi lucu gitu. Dari minggu kedua itu gue kan penasaran ya sama materi stand up dia waktu audisi. gue cari lah itu di youtube. Dan pas audisi materinya lucu penonton juga pada ketawa. Gue jadi penasaran nie sama materi standup dia berikutnya. Bisa jadi juara kalau dia bisa bawain stand up kaya minggu kedua kemarin. 

Dewan juri pada komen kalau dia tuh bawain stand up Absurd, sebenernya apa sih absurd?. Gue carilah kata itu di google dengan masuk situs kamus besar bahasa indonesia. Dari situ lah gue baru ngerti kalau absurd itu artinya tidak masuk akal atau mustahil. dari situ juga gue baru ngerti nulis absurd itu ujungnya pake 'd' bukan 'b'. Memang stand up yang dia bawain adalah sesuatu yang ga masuk di akal. Contohnya, maen gambaran sama nyamuk, tulang bisa stand up comedy, tutup botol tutup usia, mesin cuci maen handphoe jagain rental. dll. Tapi ya lucunya tuh disitu.


Dia tuh di mentorin sama Mosidik, mentor yang paling besar diantara yang lain. Mantep kan, mudah - mudahan aja dapet nilai yang juga besar dari dewan juri. Jangan lupa buat semuanya untuk nonton SUCA 2 dan dukung jagoan kalian. Ngomong - ngomong kalian jagoin siapa nie di SUCA 2?

1 comments:

How to find and play the best slot games with an
A lot of people will like playing slots online because they know what it takes to know and understand the game and play for luckyclub real money.